When you've GOD on yourside, everything will become Clear :)

Jumat, 20 Desember 2013

Donate your Blood ^^


Donate blood to  save  lives


kemarin, aku sama temanku ikut donor darah. sebenarnya kita ada kelas di kampus dari pagi. matkul Akuntansi pula -____-
setelah dzuhur, aku minta izin sama dosen buat ikut acara donor darah di daerah Mayofield dan so miraclely di izinin! padahal dosen ku itu paling kukuh kalau soal pelajaran. beeeuh baik banget hari ini thankyouuu ^^

aku sama temanku buru-buru ke lokasi. jauh boook'! kita jalan kaki sampai tempat donor. (belum donor aja udah lemes meh --")

sampai disana, atmosphere nya cozy banget! nyaman, dan gak bikin takut.
temen ku dari pertama jalan bilang, "ih... aku takut teh.. aku takut. huhuhu" tapi, pas sampai sana, ternyata gak seseram yang kita bayangkan lho! :DD 

dimulai isi form donor lalu di cek golongan darah. sebenarnya aku udah tahu golongan darahku itu B, cuman aku gak isi aja di formnya. iseng-iseng pengen di cek lagi. hehehe





udah di cek, langsung cuuuus meluncur mau di ambil darahnya ^^"


Serius lho... Jarum nya GEDE PARAH!!! yang phobia akan jarum bisa theraphy pake ini biar gak takut lagi. hehehe
Rasanya? KAYAK DI GIGIT SEMUT.
hehehe
tapi yang bikin parah nih aku tangannya sering gerak-gerak gitu, jadi tusukan jarum nya geser dan... can you guess what the happened on my arm?
pembuluh darah gue rasanya kayak di koyak-koyak karena di tusuk sama jarumnya lagi lebih dalam kan jarumnya sempet geser =________= (pantesan yang bagian gue agak lama) hahaha

at least... asyik aja tuh! beneran bikin SEGAAAR! BUGAAAR!


ini bukan program "Dua anak lebih baik" ya =_=
my partner in crime April. hahaha
still smiling (padahal tangan perih) LOL

foto-foto pas nunggu giliran (tetep narsis) ((anak muda hahaha))


maafkan dosa kami ya :D


selca gak penting (sebelum ngeringis-ringis nih =__=)

and... finish! gak sakit deh seriusan! ini cuman kayak di infus aja gimana gitu. kayaknya lebih sakitan di tinggalin pacar gak ada kabar deh daripada di tusuk jarum donor. hehehe (iya... maap curcol) wkwkwk


gak ada yang gak bermanfaat di dunia ini. begitupun donor darah. Hey! guys... kalau kita rutin donor darah 3x dalam setahun (at least setahun sekali la ya) itu kabarnya bisa buat tubuh kita bugar lho!
disana, waktu aku donor, aku ingat ada bapak yang mau donor darah. tapi di tolak soalnya umurnya 61 tahun. tapiii... 61 tahun badannya beeeuuuh bugar abeeezzz! kata penuturan bapaknya sih dia sering banget donor darah. tuh kaaaannn... bapak lansia juga bisa tetap bersemangat donor darah bantu orang yang membutuhkan, why we as the young generation wait for it? cause afraid? cause we doesn't have anytime for donate? come on... setetes pun berarti lho! ^^

ada 5 manfaat yang di dapatkan bila kita donor darah : (dikutip dari wikipedia.com via : http://tubgipertra.blogspot.com/2011/02/5-manfaat-kesehatan-menjadi-donor-darah.html )


1. Menjaga kesehatan jantung
Quote:
Tingginya kadar zat besi dalam darah akan membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap penyakit jantung. Zat besi yang berlebihan di dalam darah bisa menyebabkan oksidasi kolesterol.

Produk oksidasi tersebut akan menumpuk pada dinding arteri dan ini sama dengan memperbesar peluang terkena serangan jantung dan stroke. Saat kita rutin mendonorkan darah maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan risiko penyakit jantung.
2. Meningkatkan produksi sel darah merah
Quote:
Donor darah juga akan membantu tubuh mengurangi jumlah sel darah merah dalam darah. Tak perlu panik dengan berkurangnya sel darah merah, karena sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah hilang.
Hasilnya, sebagai pendonor kita akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali kita mendonorkan darah. Oleh karena itu, donor darah menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru.
3. Membantu penurunan berat tubuh
Quote:
Menjadi donor darah adalah salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh. Sebab dengan memberikan sekitar 450 ml darah, akan membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650. Itu adalah jumlah kalori yang banyak untuk membuat pinggang kita ramping.
4. Mendapatkan kesehatan psikologis
Quote:
Menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan akan membuat kita merasakan kepuasan psikologis. Sebuah penelitian menemukan, orang usia lanjut yang rutin menjadi pendonor darah akan merasakan tetap berenergi dan bugar.
5. Mendeteksi penyakit serius

Setiap kali kita ingin mendonorkan darah, prosedur standarnya adalah darah kita akan diperiksa dari berbagai macam penyakit seperti HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis, dan malaria.

Bagi yang menerima donor darah, ini adalah informasi penting untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui transfusi darah. Sedangkan untuk kita, ini adalah “rambu peringatan” yang baik agar kita lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan kita sendiri.

Setelah menginjak usia 18 tahun, cobalah untuk membiasakan diri mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali. Tidak hanya akan memberikan perasaan yang senang karena dapat membantu sesama, namun bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh kita sendiri.

Dan usia maksimal untuk melakukan kebiasaan baik ini adalah hingga berusia 60 tahun. 

finally... semoga tulisan ini menginspirasi kalian ya ^^ dan semoga juga setetes darah kami bisa membantu sesama :)


xoxo,


areStefani  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar